Kamis, 24 November 2016

KARYA NON ILMIAH

CERPEN : KISAH HIJRAKU


Dulu aku adalah sesorang perempuan yang tak tau malu, aku sering mengumbar aurat ke  hadapan publik, tapi aku tak merasa kalau aku sedang mengumbar aurat, dengan amat bangga aku slalu memakai pakai yang tak seharus aku kenakan.


 dulu aurat ku sana sini tanpa malu untuk mengumbarnya, dulu aku adalah seorang wanita yang sangat malas untuk beribadah kepada yang sang pencipta, menjalakan sholat jarang tapi dengan perasaan hati yang sangat tenang tanpa ada rassa kerisauhan atau  pun kecemasan, dan aku sadar siapa aku dulu,  dulu aku belum mengrti agama sama sekali larangan dan kewajiban tak pernah aku hiraukan atau pun aku menjalankannya sebuah kewajiban,  andaikan dulu aku seorang perempuan yang sholeha,  mungkin aku takan pernah melanggar larang dari yang pencipta,  andai aku dulu mengerti dan paham tentang agama yang aku anut, pasti aku takan lalai dalam melakukan kewajiban kunsebagai seorang muslimah,

dan sekarang aku sadar, semua manusia pasti pernah melakukan kesalahan , khilaf, dan  dosa.
tak sepenuhnya kita menyalahkan masa lalu yang begitu membuat kita menyesal,  karna masa lalu gak selamanya jadi penyesalan, terkadang dengan  masa lalu kita bisa belajar untuk menjadi seorang yang jauh lebih baik dari sebelumnya,
dan sekaran g aku mulai untuk merubah itu semua, yang tidinya aku lalai dan masa bodo akan kewajiban aku, sekarang aku udah merubahnya sedikit demi sedikit dan mulai belajar apa arti agama yang aku anut sekarang aku sudah mulai untuk beribadan dari sang pencipta, danmulai mejalahan kewajiban  untuk beribadah, seperti sholat, belajar mengaji dan memahami apa saja yang hrus yang aku tinggalkan larangan - larangan, meskin pun aku belum sepenuhny menjalankan kewajibanku sebagai seorang muslimah setidaknya aku sudah mulai mengetehauinnya apa si agama ku ini? aku mulai sadar kalau kita hidup itu memiliki sebuah pilihan dan tujuan, pilihan apa kah kamu akan hidup dengan perbuatan yang buruk atau dengan perebuatan yang baik  dan  aku melih untuk berbuat baik. apa si tujuan yang kalian hidup? jadi kaya, jadi orang yang terpandang , punya gelas yang banyak, semuan itu bukan tujuan hidup, tujuan hidup adalah bagai mana kali bisa menjadi diri kalian sendiri< mengerti yang menurut kalian itu baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar